Cara Mengatur Pendidikan Anak Penyandang Disabilitas

Di zaman pemotongan anggaran tanpa akhir dan sekolah yang tidak cukup didanai ini, peran Anda dalam pendidikan anak Anda lebih penting daripada sebelumnya. Jangan duduk dan membiarkan orang lain bertanggung jawab untuk menyediakan alat yang perlu dipelajari anak Anda yang merupakan seorang kompasiana. Anda harus mengambil peran aktif dalam pendidikan anak Anda.

Jika ada kebutuhan pendidikan yang diperlihatkan, sekolah diwajibkan oleh hukum untuk mengembangkan Rencana Pendidikan Individual yang memberikan beberapa manfaat pendidikan, tetapi tidak harus yang memaksimalkan prestasi siswa. Orang tua yang menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka mungkin merasa standar ini membuat frustrasi. Pahamilah undang-undang pendidikan khusus dan pedoman layanan sekolah Anda akan membantu Anda mendapatkan dukungan terbaik untuk anak Anda di sekolah. Anak Anda mungkin memenuhi syarat untuk berbagai jenis akomodasi dan layanan pendukung, tetapi sekolah mungkin tidak menyediakan layanan kecuali Anda memintanya.

Kiat untuk berkomunikasi dengan sekolah anak Anda:

Menjadi advokat vokal untuk anak Anda bisa jadi suatu hal yang menantang. Anda akan membutuhkan keterampilan komunikasi dan negosiasi yang unggul, dan kepercayaan diri untuk mempertahankan hak anak Anda atas pendidikan yang layak.

Perjelas tujuan Anda. Sebelum rapat, tuliskan apa yang ingin Anda capai. Putuskan apa yang paling penting, dan apa yang ingin Anda negosiasikan.

Jadilah pendengar yang baik. Izinkan pejabat sekolah untuk menjelaskan pendapat mereka. Jika Anda tidak mengerti apa yang dikatakan seseorang, minta klarifikasi. “Apa yang saya dengar Anda katakan adalah …” dapat membantu memastikan bahwa kedua belah pihak mengerti.

Tawarkan solusi baru. Anda memiliki keuntungan karena tidak menjadi “bagian dari sistem,” dan mungkin memiliki ide-ide baru. Lakukan riset dan temukan contoh dari apa yang telah dilakukan sekolah lain.

Jagalah fokus anda. Sistem sekolah berhadapan dengan sejumlah besar anak dan Anda hanya peduli dengan anak Anda. Bantu rapat tetap fokus pada anak Anda. Sebutkan nama anak Anda sesering mungkin, jangan hanyut dalam generalisasi, dan tahan keinginan untuk melawan pertempuran yang lebih besar.

Tetap tenang dan positif. Pergilah ke pertemuan dengan asumsi semua orang ingin membantu. Jika Anda mengatakan sesuatu yang Anda sesali, cukup minta maaf dan coba kembali ke jalurnya.

Jangan mudah menyerah. Jika Anda tidak puas dengan respons sekolah, coba lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *